Thursday, July 9, 2009

Stalking Cho Kyuhyun :), yuuuuk...


Wohoooo.

Skarang bagian member favorite gue, CHO KYUHYUN!! hihi.

Siap2 semua. Ini bakal panjang…

Date of Birth: February 3, 1988
Height: 180 cm
Weight: 68 kg
Blood Type: A
Family: Father, Mother, Older Sister (Ahra - 3 years older)
Subgroups: Super Junior K.R.Y., Super Junior M

Cho Kyuhyun ini member trakhir yang di add ama SM, shari sblom ultah Suju05 yang ke 200 hari. Dan yah, bisa dibilang ini juga awal kbruntungan dari SuJu, soalnya sejak Kyuhyun jadi anggota mereka, Suju praktis jadi group yang tetap dan bukan bongkar pasang yang graduate tiap tahun. Jadilah SuJu 05 berubah menjadi SuJu aja.

KyuHyun direkrut oleh SM setelah jadi juara 3 Chin Chin singing contest tahun 2005 (gila 3rd winner aj suaranya kaya kyuhyun, gmana juara 1 nya??). Jadi, Kyuhyun adalah satu-satunya member yang ga ikut training bertaun-taun kaya para hyungnya. Ada baik ada buruknya sih. Kyuhyun mungkin jadinya ga se kasian Leeteuk cs yang harus rela digembleng bertaun-taun sebelom bisa debut, tapi yah, itulah, kalo diperhatiin di setiap performance nya suju, Kyuhyun hampir slalu bisa dipastikan brada di blakang, soalnya minusnya kyuhyun ada di dance. Dia emang gak bisa disamain kaya Eun Hyuk, Shin Dong, DongHae, dan dewa-dewa dancenya suju yang lain (scara mereka talented dan had work hard on it for years), tapi di 3rd album ini kyuhyun jadi sangat membaik kok. Kayaknya sih dia udah berlatih keras biar bisa mengimbangi hyung-hyungnya :-)

Pas awal-awal Kyuhyun muncul, banyak fans yang sempet me-reject member termudanya Suju ini. But it all changed in time. He has a marvelous voice afterall :-). Tapi emang sifatnya Kyuhyun yang ga secablak Eeteuk atau Kangin (cenderung pendiam, malah) ga memperbaiki keadaan, blm lagi kbiasaan ngumpet dari kameranya. Banyak bgt fans yang ga terlalu notice dia, sampe akhirnya muncullah masa-masa BedKyu-saga (jieh. Emangnya twilight-saga..?)

Jadi gini, secara asramanya SJ itu crowded bgt (iyalah anggotanya sebajek, blom lagi manajernya), pas Kyu dateng, dia ga punya tempat tidur (cuz ga ada space lagi buat naro tmpat tidur di apartemen yang udah sumpek itu), akhirnya dgn sgt terpaksa dia tidur di lantai dengan tenda dunkin donuts nya. Hha. Kaya apa coba tendanya??. Gw sih curiga yang ini nih:

Kyuhyun yang slama 8 bulan harus bedless itu, kbrnya sayang bgt ama tu tenda, sampe Kangin blg kyuhyun sempet marah pas tendanya mau dibuang. Haha. Tapi anyway, fans suju mulai kenal Kyu waktu Kyu dateng ke acara radionya Kangin(?) dan nyanyiin versinya sendiri dari lagu ‘Believe’nya suju, yang digubah jadi kaya gini :

I was so lucky to able to meet bed
because bed would make me smile/laugh by just being near me~
I could find bed even if it goes far away.
Because bed is smiling inside of me
(credit La'MISS:Fairy @ soompi)

Sumpah aneh bgt ni orang (dan ntah knp gue makin suka kalo dia makin aneh), hha.

Nah sejak saat itu, hyung-hyungnya terus membahas masalah kyuhyun yang ga bertempat tidur, dan fans-fans mereka rada kaget soalnya 8 bulan kan lama bangeeet, masa dia blm dikasi tempat tidur juga??! Bahkan sebagian fans sempet membuat rencana buat ngasih Kyuhyun tempat tidur sebagai hadiah ultah.

Tapi akhirnya, mungkin ga tahan dengan desakan bnyk pihak, manajernya suju akhirnya membelikan tempat tidur buat mas kyu.., yang sayangnya ga ditaro di sebelah kasur gue (waa!! kalo sampe nyokap gue baca blog ini… gue bisa dipecat jadi anak) melainkan diantara kasurnya Ryeowook dan Eeteuk… hihi, akhirnyaaa. Slamaaat!! BedlessKyu saga berakhir dgn happy ending!

Selain BedKyu, nama lain buat kyuhyun adalah GameKyu, secara dia adalah well-known gamernya suju. Game emang hobinya Kyu selain nonton drama. Donghae sempet bilang, kalo Kyu itu sangat smart, apalagi dalam masalah game. Bahkan katanya, waktu dia bareng Siwon dan Henry main 3 lawan 1 sama kyuhyun, kyuhyun ttp menang. Ck ck. Gawat.. kalo kata hyung-hyungnya sih, kyuhyun ini member yang rela tidur cuman sebentar biar bisa main game. Duuh.

Tapi kalo soal pinter, kayanya sih beneran. Kyuhyun ini calon direktur dari cram-school punya bokapnya (ktnya sih :P mungkin aja dia bakal gantiin bokapnya suatu hari nanti), dan dulu waktu masih sekolah, dia sempet menang lomba matematika gitu. Tapi waktu ditanya dalam sebuah interview, apakah dia mau mendalami bakat matematiknya itu, kyuhyun dengan gak ragu-ragu bilang NGGAK J kayanya si dia udah eneg juga dengan masa-masa blajar mtk di skolah. Sama aja ya kaya kita, hehe.

Another remarkable event dari Super Junior’s KyuHyun adalah kecelakaan mobil yang dialaminya pd tahun 2007 (dmana eeteuk, shindong, dan eunhyuk juga jadi korban). Shindong dan Eunhyuk Cuma menderita luka-luka ringan dan keluar dari rumah sakit bbrapa hari (ato bbrapa jam?) stelah dirawat, tapi Eeteuk dan Kyu harus dirawat lebih lama karena luka mereka lebih parah. Kyu yang waktu kejadian duduk tepat di belakang supir menderita luka paling parah. Selain mengalami retak tulang paha dan rusuk, Kyu juga sempet mengalami collapsed lungs, dan waktu paramedics datang ke TKP, Kyu udah gak bisa napas tanpa bantuan respirator. Beberapa jam setelah masuk ICU, Kyu mengalami koma, dan dokter sempat mengatakan kalo keadaan Kyu sgt serius dan kalo dia bisa recovered dari keadaannya saat itu, it’s quite a miracle.

Yah, tapi untungnya miracle does happen. Keesokan harinya, Kyuhyun sadar dari koma, dan keadaannya membaik. Recovery-nya cepet bgt, sampai akhirnya Kyu pindah ke regular-room setelah 6 hari dan bisa bernapas lagi tanpa bantuan alat. Setelah 78 hari, Kyuhyun akhirnya diperbolehkan keluar dari RS. (Thank God he’s okay now J)

Walaupun udah menjalani operasi buat memulihkan keadaannya, bukan berarti Kyuhyun boleh langsung wara-wiri lagi di panggung bareng kakak2nya. Manajer SuJu blm ngebolehin Kyu buat banyak beraktivitas dulu, tapi mungkin karena gak tahan ngeliat para hyungnya sibuk kerja, Kyu langsung bilang kalo dia pengen ikut aktif lagi bareng member yang lain. Selama masa pemulihannya, Kyuhyun belum boleh ikut gerakan2 dance SuJu yang powerful itu, dan cuma boleh muncul waktu bagiannya dia doang (yah, ga pa pa lah. Selama ini juga dia kalo dance di belakang. Selama masih ada suaranya di lagu itu, gue bahagia J). Siwon pernah bilang, selama beberapa waktu itu dia ngerasa serem banget, soalnya sering kali dia ngeliat Kyuhyun jalannya staggered (limbung) gitu pas di panggung, dan dia sempet mikir gimana kalo dia lari aja ngegotong Kyu keluar panggung, haha, baik bgt si Siwon.

Bicara soal ‘pembagian tugas’ di SuJu, walaupun ga jago ngedance kayak yang lain, Kyuhyun ini adalah salah satu vocal line di SJ selain Yesung, Ryeowook, dan Sungmin. Dan kalo gue ditanya kapan mas Kyu terlihat paling ganteng, jawabannya adalah waktu dia lagi main sama hyungnya, kaya gini

Atau kalo lagi nyanyi, ato kalo lagi diem aja juga oke ko (hhe) kaya gini


Omaigat. Bentar. Gue mnenangkan diri dulu. *tarik napaaas… istighfar..*

Yak, lanjut.

Diawal-awal gue denger lagunya SJ, gue sempet susah ngbedain suaranya Yesung ama Kyuhyun. Tapi terus stlh gue dengerin bbrapa kali, karakteristik suara mereka beda ko. Dua2nya sama-sama dalem suaranya, tapi kalo YS bisa berbangga hati dengan suara husky dan art-vocalnya yang cihuy bgt itu, suara Kyuhyun cenderung stabil dan bikin meleleh kuping (silakan tanya para saksi mata yang ngliat gue guling2 habis dengerin suara kyuhyun sambil ngomong ‘maaaaas, suara lo nyampe bangeeeet ’. Sumpah gue dangdut abis). Kualitas vocal Kyuhyun ini udah dapet pengakuan dari bnyk org, termasuk Yoo Young Suk, salah satu penyanyi dan komposer senior korea yang ambil bagian dalam proses rekaman album ke 3 SJ, yang akhirnya mengajak Kyu buat ambil bagian dalam albumnya sendiri. Dan kalo diinget-inget, Kyuhyun adalah member SJ pertama yang punya kesempatan rekaman lagu secara solo, waktu KRY ngisi soundtrack drama Hyena. Judul lagunya ‘Smile’, dan nuansanya jazzy gitu. Jadi spanjang lagu lo bisa dengerin suara deepnya-kyuhyun yang bikin melting itu (lagu itu dengan sukses jadi lagu pengantar tidur gue… biar mimpi indah J). Kalo kata Yoo Young Suk, suaranya Kyu itu volatile bgt (bisa berubah-rubah gitu) ngikutin konteks lagunya, bner2 ga sperti tipikal suara idol yang dipikirkan orang kebanyakan (suamiiiii, ’m so proud of uuu, haha).

Selama promo album ke-3, Kyuhyun tampil lumayan banyak di reality shows. Good for him, soalnya kmunculan Kyu yang lebih sering itu membuat org2 bs lebih notice ttg roommatenya Sungmin ini, more than just his vocal talent. Dalam acara-acara tersebut, akhirnya terungkap juga kalo Kyu Hyun itu ternyata suka bandel ama hyungnya, haha, sampe katanya Eeteuk dan tetua2 Suju lainnya harus ngingetin dia biar nurut sama kakak2nya (bahkan Kangin juga sampe harus turun tangan…). Tdnya gue gak bgitu nyadar, tapi gue perhatiin, dia ga pernah manggil Ryeowook pake hyung (Cuma nama doang). Hmm, mungkin krn umur mreka deket kali y?. Trusnya, ada yang udah nonton save-energynya SuJu?

Perhatiin deh bagiannya Eeteuk yang di depan computer. Waktu eeteuk diangkat, ada yang nendang si tetua suju itu—main2 sih tapinya-- ,, yep… itu Kyuhyun. Durhaka banget sih... Tapi mungkin itu karena Kyuhyun udah ngrasa deket sama member2 suju, soalnya kalo diliat di acara2 lainnya, Kyuhyun hormat bgt ko sama entertainer lainnya yang lebih senior.

Trusnya, kalo udah pada nonton intimate note yang episode Sungmin-Kangin ama Heechul-Eunhyuk, pasti pada nyadar kalo lidahnya kyu itu tajem bgt. Yah, itu emang salah satu karakteristiknya Kyu. Dia ga banyak ngomong, tapi sekalinya ngomong, komentarnya biasanya witty bgt. Member SuJu yang lain pernah bilang, kadang-kadang mereka takut kalo Kyuhyun ngomong, haha, soalnya Kyuhyun gak mem-bully kakak2nya lewat fisik, tapi lewat kata-kata. Tapi lebih jauh mereka bilang, kalo itu semua gara2 Kyuhyun itu tipe orang yang straightforward dan meng-confront masalah secara langsung, jadi emang rada pedes ngomongnya. Gue sih cukup mengerti,, kalo lo hidup di budaya ‘yang tua yang berkuasa’ emang lo harus bisa mempertahankan diri pake otak (derita anak bungsu --- walaupun gue ga lolos dari bullying asrama seenggaknya gue bisa lolos di rumah :p ).

Lagian juga, biarpun si Kyuhyun ga bertingkah kaya ade mereka yang paling kecil, para hyungnya tetep aja tuh manjain dia. Gue sih suka notice kalo dia tuh sering banget disuapin ato digendong-gendong gitu ama yang lain (walopun gue yakin dia ga pernah digendong ama Ryeowook, hehe. Kalo dia ngegendong Ryeowook sih masih mungkin..).

Di keluarganya juga, Kyu deket bgt sama kakanya, Ahra. Kalo lo baca entry Cyworldnya mereka berdua, keliatan bgt di situ kalo mereka berdua deket.

Misalnya entry yang ini :

15 May 2008

At 5.55am in the morning, I was awoken by the ’smile’ ringtone… [lol, its Kyu's Smile, so sweet ^^]
Kyu: Sister~
Sis: Oh… Oh!!! What are you doing? Are you sleeping? How’s everything? Are you feeling unwell? Are practices tiring for you?
Kyu: You’re sleeping? Oh. Its nothing. Don’t worry. I’m working very hard. It’s okay.
Sis: I’m awake now. What happened? Are you unwell? Are you tired? Why did you call for?
Kyu: Nothing, I just wanted to call. Nothing, there’s nothing. I just wanted to call back.
Sis: Is it hard living in China?
Kyu: Yeah, its tiring.
Both: ………. (silence)
Sis: Fighting!
Kyu: Sis, fighting!
Sis: I miss you
Kyu: Hmmm…
Sis: Love you!
Kyu: Me too!


Using a dry voice with a dry tone, on the surface, the seemingly unfeeling you keep many things to yourself, but you’ve said warm words that are so good to hear… I broke down with tears that are hard to hide, and almost overflowing from my heart.

You’re tired right? But who will understand? Those who haven’t been through all these will surely not understand. Although we might not be able to be as close and talk about everything, but I understand you every little bit. Even if its like that, I feel very fortunate already.

Who will truly know about that type of thing?

I know. I know. It’s alright. So, it’s okay.
It doesn’t always mean that I must understand your current feelings, but you already felt it and said you understood me. And with that… my heart is in pain. If only we could live our whole lives not knowing anything…both of us not faking anything, just like in the past where we had no troubles, you do what you wanted and I did what I wanted, for you, for me, and joking with each other with no worries at all… just because it was funny and we played around with each other…


Comparable to other siblings, what’s even more special is that you’re thinking of your sister. For other people’s handsome brother, my brother thinks that his sister is the prettiest. The both of us treasure each other more than anyone else. Our parents who have brought us up, have given us more love as compared to others in our growing up years, which have now turned into memories…

For now, with just a word of “Fighting!”, I have understood everything. My strength is recharged. I thought of your bright smile… You and Me, but just like that we got separated. Those who can’t see (the truth) would probably think it’s great… but what about us? Who have never fought before since we were young? Separation needs some getting used to, but it’s definitely just not like that.

I miss you.

I really miss you. I want to see your smile. You were like that too this morning, right?

Duh, lucu bgt… coba kaka gue kaya gitu :’(

Hmm, apa lagi ya....

Oh ya. KyuHyun ini adalah pemilik legenda Han Gang Ramen.. (Han Gang itu nama sungai di korea), soalnya waktu dia disuru masak ramen buat hyung2nya, dia masaknya kebanyakan air, jadi itu ramen ga ada rasanya xD wadoookh. Tapi kalo mengutip perkataannya Siwon dan Kangin, KyuHyun itu sebenernya masakannya enak, tapi Cuma kalo makanan itu buat konsumsi dia sendiri. Dasar culas..

Trusnya, Kyuhyun ini lumayan ahli niruin suara dan tingkah hyung2nya. Kyu dengan cukup sukses niruin suara Yesung, Sungmin, Eunhyuk, Heechul, dan bahkan Ryeowook. Menurut member Suju yang lain, inilah salah satu hal yang mereka kangenin dari ade mereka ini waktu Kyu lagi dirawat di rumah sakit.

…wah.

… kayanya panjang bgt ya? Duuuh. Sorry sorry kawaaaaan… maaf yaaaa! *yg tidur, ayo bangun!* tapi mau gimana lagi. Tangan gue udah kaya bergerak sendiri nih ngetik ttg suami gue ini. Hhe. Semuanyaa, maafin yaa kalo ada yang kurang2 ato klebihan J

Yasud, gw cabut duluuu.

Bisous sujuers, dikke kus! X3

.N.


9 comments:

Anonymous said...

WAHHHHH....
AKU BANGGA KAMU BISA TW LEBIH BANYAK TTG SUJU...
NTAR KALO ADA BERITA YG BARU AKAN AKU KUMPULI DAN ABIS ITU AKAN AKU SAMPAIKAN PADA MEMBER SUJU LAINNYA SAAT AKU AKAN LIBURAN KE SEOUL...
OKEY...
AKU TUNGGU YA...
KAMSAHAMNIDA

Anonymous said...

huaaaaahh ....
kurang panjangg ..
tambah lagi dong about kyuhyun nya.

eheem,, sorry langsung nyeplos aja.
annyonghaseyo ..
salam kenal gue dilla.
lagi mendekatkan diri dengan anggota suju (dbsk, shinee, 2ne1 .. nanti dulu ya beibh), terutama kyuhyun.
nemu blog ini dari google.
thanks atas info nya ..
kamsahamnida ^^

fangirl said...

Ah! Aq suka banget ma postingan yang ini!
Suka banget ma Kyuhyun & sungmin.. sempet ngasih comment ke twitter mereka.. tapi gak dibalas-balas *saking sibuknya kali ya*

www.twitter.com/kyuhyunnie

Kenalin aq Naura! Sedang suka ma Suju mudah2an selalu!!
Thanks bwt infonya! Keren banget!
kamsahamnida!

*tulis yang banyak yah!

Anonymous said...

salam kenal.. gw pendatang baru sbg fansny suju :)

mau dong foto kakany kyu yg jelas.
gw udah coba nyari2 sampe mati penasaran tp dptny blur
hhuhuhuuhuuu~
ditunggu ya.. :)
btw ak seneng bgt baca blog ini
:D

kamsahamnida~

Anonymous said...

wahhh,, nih mah brita bgs bwt aqw.. coz aku bru jd member SuJu..
aku niken ka, salam kenal ya ka,,

Oliva said...

huaaaaahh .... kurang panjangg .. tambah lagi dong about kyuhyun nya. eheem,, sorry langsung nyeplos aja. annyonghaseyo .. salam kenal gue dilla. lagi mendekatkan diri dengan anggota suju (dbsk, shinee, 2ne1 .. nanti dulu ya beibh), terutama kyuhyun. nemu blog ini dari google. thanks atas info nya .. kamsahamnida ^^

yanmaneee said...

michael kors uk
russell westbrook shoes
yeezy
canada goose jacket
michael kors bags
golden goose sneakers
lebron 15 shoes
kobe basketball shoes
air max 2018
balenciaga sneakers

yanmaneee said...

stephen curry shoes
balenciaga shoes
air jordan
pandora jewelry
yeezy
off white hoodie
hermes online
kyrie irving shoes
michael jordan shoes
golden goose outlet

sofa slipcovers near me said...

Jadi gini, secara asramanya SJ itu crowded bgt (iyalah anggotanya sebajek, blom lagi manajernya), pas Kyu dateng, dia ga punya tempat tidur (cuz ga ada space lagi buat naro tmpat tidur di apartemen yang udah sumpek itu), akhirnya dgn sgt terpaksa dia tidur di lantai dengan tenda dunkin donuts nya. Hha. Kaya apa coba tendanya??. Gw sih curiga yang ini nih:

black shalwar kameez ladies ,
black salwar kameez ladies ,